Skip to main content

Bagaimana Cara Melakukan Diskusi Langsung Dalam Suatu Pengajuan?

Untuk memutuskan suatu pengajuan, sangat mungkin jika pemberi persetujuan memerlukan banyak pertimbangan untuk memutuskan. Terkadang diperlukan diskusi terkait dengan pengajuan tersebut.

Dalam sistem pengajuan HRIS, diskusi dapat dilakukan melalui fitur yang tersedia, yaitu fitur komentar. Fitur ini difasilitasi untuk memudahkan berdiskusi atau memberikan tanggapan secara langsung oleh pihak-pihak yang berwenang terhadap pengajuan tersebut.

Docs Version Dropdown

Untuk dapat mengakses fitur komentar, scroll pengajuan sampai bawah dan menemukan field input komentar seperti pada gambar. Klik field untuk meninggalkan komentar atau sekedar melihat komentar.

Docs Version Dropdown

Tambahkan komentar.

Docs Version Dropdown

Setelah komentar dikirimkan, ada beberapa aksi yang dapat dilakukan. Klik titik 3 seperti pada gambar yang dilingkari.

Docs Version Dropdown

Ada 2 action yang dapat dilakukan pada komentar yang sudah dikirimkan, yaitu Edit dan Delete. Klik Edit untuk memperbarui komentar dan klik Delete untuk menghapus komentar.

Siapa Saja yang Dapat Mengakses Diskusi Pada Fitur Komentar?

Yang dapat mengakses komentar hanyalah yang memiliki akses terhadap pengajuaun tersebut. Diantaranya adalah pemilik pengajuan, Direksi, Kepala Divisi dan HR/Finance. Jika pengajuan adalah yang berkaitan dengan kehadiran, maka yang dapat mengakses adalah HR. Jika pengajuan adalah yang berkaitan dengan pembayaran, maka yang dapat mengakses adalah finance.