Skip to main content

Menambahkan Data Karyawan

Menambahkan data karyawan menjadi salah satu fitur yang dapat di akses oleh HR. HR dapat menambahkan data karyawan secara satu per satu atau menambahkan beberapa data sekaligus dalam satu waktu. Bagaimana prosedur untuk menambahkan data karyawan dibedakan menjadi 2 cara sebagai berikut.

Menambahkan Data Satu per Satu

Menambahkan data karyawan satu per satu dapat dilakukan melalui sistem secara keseluruhan. Berikut merupakan prosedur menambahkan data karyawan satu per satu.

  • Akses HRIS melalui website
  • Klik menu Employee
  • Klik sub menu User
  • Klik button (+) Add User
  • Lengkapi data karyawan pada tab menu Profile
  • Klik Save

Docs Version Dropdown Docs Version Dropdown Docs Version Dropdown Docs Version Dropdown

Menambahkan Beberapa Data

Menambahkan beberapa data secara bersamaan dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda. HR harus harus melakukannya melalui sistem dan mengelola data yang akan di proses dalam format csv. Berikut merupakan prosedur untuk menambahkan beberapa sata karyawan secara bersamaan.

  • Akses HRIS melalui website
  • Klik menu Employee
  • Klik sub menu User
  • Klik button Import Mass
  • Klik Download CSV
  • Lengkapi data profile melalui CSV
  • Jika menambahkan data karyawan baru, maka kosongkan kolom id. Jika memperbarui data karyawan, abaikan id-nya
  • Upload kembali CSV yang sudah

Docs Version Dropdown Docs Version Dropdown Docs Version Dropdown Docs Version Dropdown Docs Version Dropdown Docs Version Dropdown

PENTING!

  • Jika menambahkan data karyawan baru, maka kosongkan kolom id.
  • Jika memperbarui data karyawan, abaikan id-nya
  • HR hanya dapat mengelola data profile karyawan
  • HR tidak memiliki kewenangan/akses untuk mengelola Rates
  • Ketika CSV di download, data Rates akan ikut terdownload namun tidak menampilkan nominal
  • Ketika HR melakukan perubahan Rates melalui CSV dan melakukan upload kembali, maka data rates tidak akan di perbarui